Kajian Manuskrip Ilmu Ghaib

Membuka koleksi manuskrip2 ilmu ghaib dan ketika membaca sebuah manuskrip tentang syarh (penjelasan) asma Barhatiyyah, saya sampai kepada satu halaman yang cukup menarik perhatian dan langsung terbesit untuk men-share nya di blog ini, semoga ini bermanfaat: TERJEMAHANNYA:
Dan ketahuilah, bahwa barang siapa yang menghendaki kesuksesan dalam mencapai ilmu Kimiyya(1) atau ilmu yang tersamarkan dari kebanyakan manusia, maka hendaklah ia bersuci dan berpuasa selama 40 hari secara kontinyu dan berbuka-lah dengan makanan dan minuman yang halal.


Dan pada setiap malam harinya, hendaklah ia membaca 'Wassyamsi wadluhaaHaa' (surat as-syams), Surat Al-Layl, Surat Adl-Dluhaa, 'Alam nasyroh'(surat al-insyirah) masing-masing 7 kali.

Juga membaca:
Qulillaahumma maalikal mulki tu'thil mulka man tasyaa’u, wa tanziul mulka mimman tasyaa-u, wa tu'izzu mantasyaa-u, wa tudzillu man tasyaa’u, biyadikal khayr innaka 'alaa kulli syai’in qadiir

Tuulijul layla finnahaari, wa tuulijun nahaara fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti, wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasyaa-u bighairi hisaab
Kemudian ucapkanlah:

Allaahumma inniy as-aluka biqudratika 'alaa kulli syai, wa taskhiiruka likulli syai, yaa ahad, yaa shomad, yaa witr, yaa hayy, yaa qoyyuum... an-tusholliya 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihii wa shobihii wa sallam.

wa an-tusakh-khiro-liyal 'ilma alladzii satartahuu 'alaa katsiirin min khalqik, wa akramta bihii katsiiran min 'ibaadik..

wa aghninii bihii 'an man siwaak, fa innaka maalikal mulk.. wa biyadikal maqooliidussamaawaati wal ardl... wa anta 'alaa kulli syai-in qadiir..


keterangan:
1. Kimiyya, merupakan salah satu cabang keilmuan dari White Magic tradisi Arabic. Dalam tradisi arabic magic, ada 2 macam ilmu gaib, yang hitam dan yang putih. Ilmu gaib hitam disebut Sihir (biasanya melibatkan makhluk2 dimensi rendah seperti ifrit, iblis dll), sedangkan Ilmu gaib putih disebut Ruuhaaniyyah (biasanya melibatkan nama-nama suci Tuhan, para malaikat dll).

Didalam khazanah keilmuan arabic magic, terdapat 5 cabang keilmuan penting yang yaitu:
Kimiya, Limiya, Himiya, Simiya, Rimiya.
5 bidang tersebut saling berhubungan satu sama lainnya, Kimiya mengungkap rahasia gaib seluruh benda yang ada dialam semesta ini dan menjelaskan tatacara penggunaannya.. Limiya mengungkap bagaimana menciptakan suatu pola energi tertentu untuk keperluan tertentu melalui penciptaan azimat dll, Himiya mengungkap bagaimana mempengaruhi manusia dan makhluk lain untuk mengikuti kehendak si pengguna, Simiya membahas rahasia gaib dibalik huruf-huruf mistik baik itu dari peradaban kuno maupun peradaban modern yang dapat dipergunakan untuk berbagai hal sesuai kebutuhan baik maupun buruk, sedangkan Rimiyya mengungkap rahasia berkomunikasi dengan makhluk dari dimensi lain dan bagaimana berkerjasama dengan mereka.
kalau kita ambil huruf depan dari masing-masing 5 cabang keilmuan tadi (KLHSR) dan dituliskan kedalam huruf arab, akan membentuk sebuah kalimat: KULLUHU SIRR yang artinya "setiap sesuatu itu bersifat rahasia"
artinya, memang 5 keilmuan inti dari arabic magic ini bersifat rahasia dan tidak banyak diketahui oleh manusia pada umumnya.


copyrighted 2009 @ Y.E.P