Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka

Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka
Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka adalah ilmu kasepuhan kejawen kuno yang menghadirkan potensi energi masa silam dari kekuatan para leluhur jawa dwipa dan para dewa. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka merupakan induk ilmu penaklukkan pedanyangan dan semua bangsa jin di bumi jawa dwipa. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka merupakan asal mula ilmu kejawen yang diturunkan langsung dari Sri Baginda Prabu Aji Saka guna untuk kedamaian bumi nusantara waktu itu meredam dari segala kejahatan makhluk kelam dari bangsa jin, silem, siluman, bangsa lelembut lainnya juga pedanyangan. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka merupakan ilmu kasepuhan jawa kuno untuk mendatangkan berbagai kesaktian secara mandiri (laduni adam makna) dari berkah para dewa (Hyang Maha Kuasa). Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka selain pernah digunakan untuk meredam kejahatan makhluk sehingga terbentuk kedamaian bumi jawa dwipa, juga dimanfaat oleh Sri Baginda Prabu Aji Saka untuk mempersatukan bangsa di bumi jawa dwipa ini, maka terciptanya aksara jawa yang dikenal dengan istilah dentawyanjana atau carakan sehingga bermanfaat dalam komunikasi satu sama lainnya menjadi bahasa jawa dan membuat kalender saka merupakan sebuah penanggalan syamsiah-kamariah (candra-surya). Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka merupakan induk ilmu kasepuhan dan kebatinan hingga kuasai serat kanuragan dan jaya kawijayan, dsb, ilmu ghaib bersumber dari budaya jawa kuno ini semakin langka di era modern ini.
Salah satu tokoh budayawan dan spiritualis ahli ilmu kasepuhan kejawen R.Tjakra Djajaningrat mewedarkan keilmuan ini di ajarkan pada para muridnya guna menjaga dan melestarikan ilmu langka asal muasal cial bakal dari budaya leluhur jawa dwipa kuno. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka bukan ilmu paranormal yang beredar di pasaran yang mengklaim ini dan itu untuk tujuan komersial demi keuntungan pribadi semata. Untuk menguasai ilmu ini dari Guru kami tidak asal mengijazahkan, dari ratusan murid level madya hanya diberikan bagi yang lolos uji dan ini yang sangat selektif. Murid yang lolos juga harus melakukan sumpah janji untuk menggunakan keilmuan ini sesuai jalurnya dan tidak disalahgunakan, jika melanggar dia akan termakan sumpahnya sendiri. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka termasuk ilmu yang sangat unik dan benar-benar langka, mungkin orang berfikir butuh lelaku yang cukup panjang seperti puasa, tirakat, dan ritual yang aneh-aneh! Padahal tidak demikian justru ilmu ini sebenarnya sangat praktis. Murid pada tingkat awal/ pemula memang di latih bab tirakat, puasa dan sebagainya sesungguhnya untuk menggembleng dirinya agar mengerti dan menyadari serta memahami jati diri untuk melatih kesabaran guna mencapai kawicaksanan dirinya. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka di kalangan penghayat aliran kepercayaan kejawen kuno sudah tidak asing lagi, ini termasuk ilmu ghaib murni kejawen kuno. Untuk menguasai ini wajib setiap warga/murid di tatar di gembleng keimanannya terlebih dahulu agar lebih mantap sesuai keyakinan agama masing-masing agar kelak tidak salah langkah seperti serakah akan keilmuan ghaib sehingga bersekutu dengan bangsa lelembut. Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka akan berbahaya jika dikuasai oleh orang yang belum cukup mampu, oleh karena itu pantas guru besar kami tidak sembarangan memberikan ijazah keilmuan ini, hanya pada tingkat master S45P diajarkan.
Kunci Ilmu Jangkung Aji Saka kami wedarkan disini guna menambah wawasan serta wacana dalam khasanah ilmu ghaib sobat sekalian. Terima kasih.