Kunci Ajian Luntur Busono

Kunci Ajian Luntur Busono atau ajian luntur busana adalah suatu ilmu yang bermanfaat untuk melunturkan keilmuan seseorang. Ajian Luntur Busono termasuk ilmu jawa kuno yang cukup langka karena hanya dimiliki segelintir orang terutama di era zaman sekarang ini. Dalam khasanah ilmu gaib ada istilah diatas langit masih ada langit. Tinggi rendahnya keilmuan tentu akan mendapatkan buah karmanya masing-masing. Memanfaatkan ilmu gaib untuk suatu hal yang merugikan orang lain tentu ilmunya sendiri yang kelak akan merugikan dirinya sendiri.
Kunci Ajian Luntur Busono mempunyai manfaat melunturkan atau menghilangkan ilmu hitam atau orang zalim atau jahat, serta melunturkan ilmu yang mengganggu seseorang yang sulit atau susah saat-saat menjelang kematiannya (dikarenakan khodam ilmu atau perewangan dan pegangan-pegangannya).
Kunci Ajian Luntur Busono di era jawa kuno rapalan atau mantranya mengandung artian jejawab pedanyangan untuk dimintai bantuan menyingkirkan roh/jin/khodam yang ada, pecahan ilmu tersebut makanya disebut ilmu singkir. Dijaman islam masuk ilmu ini diperbaharui rapal mantranya sehingga tersisip beberapa ayat al quran, hal ini di gunakan oleh para wali songo sebagai bentuk syiar dan mempermudahkan tatacaranya sehingga lebih praktis tidak perlu adanya sesaji yang beraneka ragam.

Kunci Ajian Luntur Busono akan berfungsi untuk suatu tindak kebaikan dan apabila digunakan untuk suatu tindak mengawali suatu perkara tentu tidaklah manjur. Ilmu gaib yang satu ini bersifat aktif jika pemiliknya terzalimin.
Kunci Ajian Luntur Busono ada 5 versi dalam perkembangannya di era zaman hindu dan islam, versi pertama di era zaman hindu yang berakhir saat runtuhnya majapahit, ilmu ini konon dimiliki oleh para resi hindu ( kemungkinan besar dikuasai oleh resi-resi agung di bali). versi kedua di syiarkan oleh sunan apel, versi ketiga disyiarkan oleh sunan bonang, versi ke empat disyiarkan oleh syech siti jenar dan versi kelima disyiarkan oleh sunan kudus.
Diantara versi ini yang masih terdapati yakni versi sunan bonang dan sunan kudus. Kunci Ajian Luntur Busono versi Sunan Bonang masih menggunakan mantra jawa yang di padukan doa yang diambil dari cuplikan ayat al quran, ajian ini diwarisan pada salah satu muridnya yakni sunan kalijaga dan tersebar kebeberapa muridnya dan terwarisi hingga sekarang, dan versi sunan kudus menggunakan doa murni islami diambil dari cuplikan ayat al quran yang di padukan menjadi suatu doa.
Bagaimana rapalan atau ilmunya insyaallah akan kita bahas nanti menunggu ijin para sesepuh atau sedulur sekalian bisa mengikuti kegiatan wejangan ilmu yang langsung di wedarkan oleh guru besar kami R.Tjakra Djajaningrat.